Selasa, 17 Februari 2015

Bukit Moko Bandung


Hay khususnya bagi kalian warga Bandung yang belum sempat mampir kesini mampi. Apalagi bagi yang akhir pekan bingung mau kemana mending yang jelas-jelas aja deh, penat dengan rutinitas sehari-hari yakali aja mampir sini otak segerrrr. Ke Bukit Moko emang cukup ramai diperbincangkan akan keindahannya.

 

Lokasi Bukit Moko/Moko Island

Bukit Moko/Moko Island terletak di Bandung tepatnya di Desa Cimenyan Bandung. Bukit Moko/Moko Island ini adalah merupakan puncak tertinggi yang ada di Bandung yaitu sekitar 1500 dpl (diatas permukaan laut). Untuk mencapai tempat ini patokan yang paling mudah adalah terminal Cicaheum. Bila sudah mencapai terminal ini arahkan kendaraan kamu menuju Desa Padasuka lalu Cartil/Caringin Tilu. Jika bingung silahkan tanya saja kepada warga sekitar yang ada di terminal Cicaheum pasti mereka akan menunjukkan jalannya kepada pengunjung yang ingin menuju ke bukit Moko tersebut.
Petunjuk ArahJika sudah memasuki gerbang utama Desa Padasuka lanjutkan perjalananmu, nanti kamu akan melewati tempat wisata Saung Angklung Udjo. Dari sini perjalanan masih jauh sekitar 8Km lagi menuju puncak. Sebelum mencapai puncak kamu akan melewati cafe "Dapur Caringin Tilu".

Gak cuma itu doang kali disini juga terdapat Hutan Pinus. Pas banget bagi kalian yang doyannya hunting atau gak selfie disini.

Nahh, karena jalan yang sangat menanjak dan jalannya kurang mulus dan bahkan berbatu maka diharuskan untuk mengecek kendaraan yang akan di pakai. Kendaraanmu harus dalam keadaan yang sangat prima, ban tidak kempes, bensin penuh dan bagi yang membawa motor matic dan membonceng seseorang agar berhati-hati karena banyak motor matic yang membonceng seseorang tidak kuat dalam tanjakan. Lebih direkomendasikan memakai motor gigi atau motor off road. Bagi yang membawa mobil tidak disarankan membawa mobil sedan yang pendek ya karena banyaknya batu akan merusak mobil guys.
Dan ini adalah sedikit wahana yang disajikan di kawasan Bukit Moko?Moko Island guys.
Yang unik dan keren lainnya di tempat ini adalah adanya spot "Puncak Bintang" yaitu spor tertinggi di Bukit Moko/Moko Island dan juga menjadi pusat tertinggi di Kota Bandung. Spot "Puncak Bintang" ini akan lebih menarik jika dikunjungi saat sunrise, sunset atau malam hari untuk melihat citylight. Dan kerennya lagi Bandung punya kek beginian bung! hehe
Tiket Masuk Bukit Moko/Moko Island

Tiket masuk untuk masuk ke wahana hutan pinus adalah 5rb rupiah/orang. Jika kalian ingin mengadakan pre-wedding, syuting film atau membuat video clip biayanya akan lebih mahal yaitu sekitar 200rb keatas. Biaya tadi belum termasuk parkir dan portal jalan yaa guys!.
Warung Daweung

Warung Daweung  

Jika kalian lelah setelah berfoto, tak ada salahnya untuk mengistirahatkan tubuh sejenak di Warung Daweung. Warung yang terletak tak jauh dari hutan pinus ini menyajikan beberapa makanan yang beragam dengan harga yang terjangkau. Jika kamu ingin shalat dan ingin ke toilet tempat ini juga menyediakan mushola dan toilet yang bisa kita pakai guys. Tak hanya makanannya yang enak namun view dengan pemandangan bukit yang indah di tempat ini juga menjadi utama saat datang ke Moko Island guys!
Comeone guys!.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar